Promo Belanja

9 Alasan Anda Harus Menambahkan Bentonite Clay ke Rutinitas Kecantikan Anda - Bentonite Clay Indonesia Murah dan Berkualitas

Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan



Judul Asli               : 9 Reasons You Should Add Bentonite Clay to Your Beauty Routine

Author                   : Lindsay Cohn

Diterjemahkan dari : https://www.rd.com/health/beauty/bentonite-clay-beauty-benefits/



Lihatlah banyak manfaat mengesankan bahan kaya mineral ini. Wajah, tubuh, dan rambutmu akan berterima kasih!







Bentonite Clay memurnikan pori-pori

Bumble Dee/Shutterstock
"Kami sekarang sangat sadar akan efek negatif dari polusi dan radikal bebas pada kulit," kata Biba de Sousa, seorang ahli kecantikan di Beverly Hills. 
Bentonite clay adalah pembangkit tenaga listrik pembersih pori. Ketika diaktifkan dengan cairan, ia bertindak seperti magnet dan spons, mengikat dan menyerap kotoran yang bermuatan positif (pikirkan logam berat, sebum berlebih, bakteri, dll.).
 “Sederhananya: Itu mengeluarkan polutan dan 'lumpur' keluar dari kulit,” kata de Sousa. 
Bentonite clay bukan satu-satunya detoxifier yang pantas mendapat tempat dalam rutinitas kecantikan Anda. Lihatlah bahan perawatan kulit yang memurnikan ini.


Bentonite Clay menyerap minyak berlebih


Tatevosian Yana/Shutterstock
Salah satu mitos terbesar tentang kulit berminyak adalah bahwa Anda harus menggunakan produk berbasis alkohol yang keras untuk mengeringkannya. Ini tidak benar! Ketika Anda menghilangkan minyak alami, kulit Anda memproduksi terlalu banyak untuk mengimbanginya. Sebaliknya, yang ingin Anda cari adalah bahan-bahan alami yang membantu menyeimbangkan kadar sebum, seperti Bentonite Clay. 

"Tanah liat pembengkak yang sangat menyerap ini memiliki kemampuan untuk penarikan minyak yang tak tertandingi," kata Alexandra Wagner, seorang ahli kecantikan di Los Angeles. Ini membuatnya sangat baik untuk kulit berminyak. Jenis kulit yang kering, sensitif, dan menua harus memilih untuk tanah liat yang lebih ringan, seperti kaolin merah muda dan putih Prancis. 

Mencari perawatan wajah DIY untuk memerangi minyak dan kilau? Dalam mangkuk yang tidak reaktif (kayu, plastik, atau gelas), gabungkan Bentonite Clay dan cuka sari apel yang setara. Oleskan masker secara merata pada kulit, diamkan selama 20-30 menit, dan bilas dengan air hangat. Jangan lewatkan resep yang disetujui dokter kulit ini yang bisa Anda buat di rumah

Bentonite Clay Mendetoksifikasi

Goran Bogicevic/Shutterstock

Tidak hanya memurnikan pori-pori di wajah Anda, tetapi seluruh tubuh Anda! Suka menghilangkan stres Anda? Kenapa tidak racunmu juga? Dengan menambahkan 1-2 cangkir bubuk tanah liat bentonit ke dalam bak mandi dewasa Anda, Anda dapat mengubahnya dari sekadar ritual relaksasi menjadi ritual yang juga mendetoksifikasi dan mengurangi pembengkakan, dan meredakan peradangan. Perlu lebih banyak alasan untuk menjadikan waktu bak sebagai bagian dari rutinitas Anda? Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa mandi mungkin sama baiknya dengan Anda berjalan-jalan.



bentonite clay





bentonite clay


Remineralisasi dengan Bentonite Clay

Vladislav Lazutin/Shutterstock

Tanah liat kaya mineral ini tidak lebih dari menghilangkan kotoran. Setelah tanah liat bentonit melakukan detoksifikasi, ia menginfuskan kulit dengan mineral, termasuk kalsium, magnesium, kalium, dan silikon. Raih manfaat remineralisasi dengan mandi atau masker seluruh tubuh. Pro tip: Ini bisa berantakan, jadi buat persiapan yang tepat sebelumnya. Merencanakan hari spa di rumah? 

Bentonite Clay sebagai Eksfoliasi dengan lembut

fotandy/shutterstock


"Butiran bentonit memberikan pembersihan tambahan dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati," kata de Sousa. Tidak seperti exfoliants keras yang dapat merusak kulit, bedak halus ini dengan lembut membuat kulit kering, terkelupas, membuat kulit Anda lebih lembut, lebih halus, dan lebih sehat. Untuk cat wajah DIY, campurkan bubuk Bentonite Clay dengan percikan air atau air mawar hingga membentuk pasta kental. Dengan menggunakan jari Anda, oleskan dengan lembut dalam gerakan memutar. Bilas dengan air hangat. Bentonite clay adalah salah satu dari lempung perawatan kulit yang menawarkan manfaat pengelupasan kulit.

Bentonite Clay Menjernihkan

Alena Ozerova/Shutterstock


Salah satu aplikasi yang paling umum untuk bentonit adalah sebagai alternatif alami untuk perawatan noda yang dibeli di toko. Menurut Mayo Clinic, empat penyebab utama jerawat adalah produksi minyak, sel kulit mati, pori-pori tersumbat, dan bakteri. Bentonite membahas semuanya. Ingat kemampuan adsorbennya (seperti magnet)? Ketika dicampur dengan air dan digunakan sebagai masker wajah atau pengobatan spot, bentonit mengeluarkan sebum berlebih dan bakteri dari kulit. Dan efek pengelupasannya yang ringan membantu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori. Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan oleh semua orang yang membutuhkan kulit berjerawat dalam statistik arsenal kecantikan mereka.

Bentonite Clay Menyembuhkan eksim, psoriasis, dan dermatitis

Cococinema/Shutterstock

Bentonit telah digunakan (baik secara internal maupun eksternal) sebagai metode penyembuhan tradisional selama berabad-abad. Salah satu penerapannya adalah sebagai obat topikal untuk iritasi kulit dan ruam. Pikirkan: Eksim, psoriasis, dermatitis, poison ivy, dan gigitan serangga. Tidak hanya mengeluarkan jamur dan bakteri dari kulit, tetapi penelitian menunjukkan bahwa bentonit dapat bertindak sebagai antibiotik topikal, membantu menenangkan infeksi kulit, menenangkan peradangan, dan mempercepat penyembuhan. Cobalah rendam atau “paket lumpur” yang diresapi bentonit. Ingin tahu apakah masalah kulit Anda adalah eksim atau yang lainnya? Berikut adalah lima tanda yang jelas untuk tidak diabaikan.

Bentonite Clay Untuk Membersihkan Rambut

LarsZ/Shutterstock

Tanah liat di rambutmu? Dengarkan kami. Tanah liat bentonit bermanfaat bagi kulit kepala Anda dan untaiannya banyak seperti halnya kulit Anda. Ini mengklarifikasi, menghilangkan racun, menghilangkan penumpukan produk, menyedot minyak berlebih, dan membuat rambut super bersih. Inilah cara membuatnya: Campurkan bubuk tanah liat bentonit, cuka sari apel, dan minyak esensial (seperti rosemary dan lavender) hingga menjadi konsistensi seperti yogurt. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian dan aplikasikan dengan bebas. Biarkan selama 15-20 menit (jangan biarkan itu mengeras!) Dan bilas sampai bersih.

Bentonite Clay Sebagai Penghilang Bau Badan

kazmulka/Shutterstock

Mencari alternatif alami dari deodoran konvensional? Cobalah mencampur resep DIY dengan tanah liat bentonit, minyak kelapa, lidah buaya, soda kue, tepung garut, dan minyak atsiri (atau cobalah salah satu versi buatan rumah ini). Bentonit menyerap uap air dan menghilangkan bakteri penyebab bau. Minyak kelapa memberi nutrisi pada kulit ketiak yang sensitif, sementara bubuk garut membantu mengontrol keringat dan soda kue menyeimbangkan pH.
Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan

You have read 9 Alasan Anda Harus Menambahkan Bentonite Clay ke Rutinitas Kecantikan Anda - Bentonite Clay Indonesia Murah dan Berkualitas